Senin, 09 Oktober 2017

Bagaimana Apakah Anda Jelaskan Tujuan dari Model OSI?

Model referensi yang digunakan oleh sebagian besar Technology Intelligence (IT) para ahli untuk menjelaskan fungsi dari kedua jaringan dan aplikasi mereka adalah Interkoneksi Sistem Terbuka, atau model OSI. Konsep ini awalnya dikembangkan untuk tujuan menggambarkan berbagai seluruh protokol untuk jaringan produksi. Biaya dan kerumitan proses pemrograman yang diperlukan untuk berhasil mendefinisikan jaringan ini membuat proyek deskriptif ini tidak layak. Lebih jauh lagi, sementara desainer OSI quibbled lebih tanggung jawab individu fitur aplikasi, Transmission Control Protocol / Internet Protocol, atau TCP / IP, menjadi standar dunia sebagai gantinya.



Model OSI ini disusun untuk mengandung tujuh lapisan. Ini adalah, dari lapisan 7-1, Aplikasi, Presentasi, Sesi, Transport, Network, Data Link, dan Physical. Banyak orang memanfaatkan huruf pertama dari setiap lapisan untuk membentuk mnemonic berikut: 'Semua orang tampaknya Butuh Pengolahan Data'.

Setiap lapisan memiliki fungsi yang unik:

 1. Lapisan Tujuh: Lapisan ini adalah Application Layer, dan mengendalikan layanan tertentu untuk pengguna terminal, termasuk aplikasi transfer file, surat elektronik dan software messaging, akses ke terminal virtual, dan pengelolaan jaringan komputer. Pengguna komputer biasa berinteraksi dengan model pada lapisan ini.
 2. Lapisan Enam: Lapisan ini, dilambangkan sebagai Presentation Layer, mengontrol definisi sintaks komunikasi jaringan host. Enkripsi, serta fungsi kompresi, beroperasi pada lapisan ini.
 3. Lapisan Lima: Lapisan ini, dikenal sebagai Session Layer, mengontrol pembentukan berinteraksi komunikasi proses antara dua atau lebih host dalam jaringan.
 4. Lapisan Empat: ini adalah lapisan transport untuk model OSI. Lapisan ini mengelola proses pengiriman pesan antara host dalam sebuah jaringan. proses lain yang terjadi pada lapisan ini include file fragmentasi dan reassembly mereka.
 5. Lapisan Tiga: Lapisan ini adalah lapisan Network. Tujuan dari lapisan ini adalah untuk membangun jalur transfer data di seluruh jaringan. Ini adalah lapisan di mana router fungsi.
 6. Layer Dua: Lapisan ini, dikenal sebagai Data Link Layer, mengelola proses komunikasi yang terjadi antara node yang berdekatan dalam jaringan. Perangkat yang beroperasi pada tingkat ini meliputi hub dan switch.
 7. Lapisan Satu: Lapisan ini adalah lapisan fisik. Ia mengatur koordinasi komunikasi bit-tingkat antara node jaringan. Item yang ditemukan pada lapisan ini meliputi jenis kabel atau konektor, serta out Pin dan spesifikasi tegangan.

Bagaimana Model OSI Mempengaruhi Komputer modern?

Sayangnya, model ini tidak sangat baik berkorelasi dengan dunia komputer nyata. Hal ini benar karena sejumlah besar protokol saat ini sudah diproduksi ketika model dikembangkan. Beberapa di antaranya, termasuk TCP / IP, dikembangkan untuk memecahkan masalah aktual yang dihadapi oleh pengguna komputer standar. Sebaliknya, model OSI itu disusun untuk memenuhi fungsi akademik yang diinginkan oleh para profesional akademik. Sementara model ini adalah kurang serius, itu adalah metode yang umum diakui satu-satunya yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi jaringan. menggambarkan aplikasi jaringan.

Cara yang paling efektif untuk mendekati model ini adalah untuk memetakan lapisan untuk proses yang sebenarnya seakurat mungkin. Sayangnya, bagaimanapun, programmer tidak umum setuju tentang yang lapisan model ini sebaiknya dipetakan ke setiap protokol dunia nyata. Misalnya, programmer bisa berdebat tak terhingga mengenai yang lapisan terbaik dipetakan ke SSH. Berikut ini, bagaimanapun, adalah penilaian terbaik ini penulis mengenai yang lapisan terbaik map untuk saat ini protokol yang umum digunakan:

Sebaliknya, TCP / IP model jauh lebih mencerminkan proses praktis jaringan .:

Sayangnya, bagaimanapun, orang-orang yang referensi model TCP / IP sering belajar bahwa sangat sedikit orang lain benar-benar tahu apa yang mereka katakan. Untuk memahami lebih baik mengapa model OSI harus diletakkan untuk beristirahat di sebelah Beta Perekam Kaset Video dan pemrograman BASIC, baca Membunuh Binatang: Mengapa Model Tujuh-Layer Must Die.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar